Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

INFO Pendidikan

Protected by Copyscape Web Plagiarism Detector

5 Kegunaan Unik USB Flashdisk

Written By Unknown on Selasa, 16 Oktober 2012 | 10/16/2012 11:50:00 AM



5 Kegunaan Unik USB FlashdiskSebagian besar dari kamu tentunya menggunakan USB Flashdisk untuk menyimpan data bukan? Selain untuk menyimpan data, USB Flashdisk juga memiliki beberapa kegunaan unik yang mungkin tidak kamu ketahui. Kamu bisa menggunakan USB Flash Disk untuk mengunci komputer kamu, connect ke wireless network, meningkatkan performa PC, bahkan menjalankan web server dari USB Flash Disk kamu.

Mengunci Komputer Menggunakan USB Flashdisk

Ingin melindungi komputer dari “tangan – tangan jahil”? Kamu bisa menggunakan USB Flashdisk untuk mengunci PC kamu dan melindungi keamanannya. Dengan menggunakan software PREDATOR, USB Flashdisk akan menjadi alat akses untuk PC kamu. Kamu cukup mencabut USB Flashdisk ketika meninggalkan PC dan secara otomatis PC kamu akan terkunci, terlindung dari “tangan – tangan jahil”. PC akan kembali dapat digunakan ketika kamu mencolokkan USB Flashdisk yang menjadi kunci PC kamu.
5 Kegunaan Unik USB Flashdisk
Download PREDATOR disini.
Atau  Download PREDATOR disini.

Connect ke Wireless Network Menggunakan USB Flashdisk

Sistem operasi Windows memiliki fitur yang dapat menyimpan data wireless network yang pernah kamu gunakan. Mulai dari network name, password dan informasi lainnya ke dalam USB Flashdisk. Kamu bisa menggunakan USB Flashdisk untuk connect ke wireless network menggunakan komputer lain tanpa harus repot memasukkan password atau data network tersebut. Bahkan, kamu bisa menggunakan USB Flashdisk untuk menghubungkan Xbox 360 ke wireless network dengan menggunakan pilihan Windows Connect Now saat mengatur wireless network pada Xbox kamu.
Untuk menyimpan setting Wi-Fi ke dalam USB Flashdisk, klik ikon wireless network yang ada di system tray, klik kanan pada current wireless network, pilih Properties.
5 Kegunaan Unik USB Flashdisk
Pada tab Connection, klik Copy this network profile to a USB flash drive.
5 Kegunaan Unik USB Flashdisk
Klik Next, dan proses copy akan dimulai ke dalam USB Flashdisk. Setelah proses selesai, USB Flashdisk ini bisa kamu gunakan ke komputer lain untuk terhubung langsung ke wireless network dengan double klik pada file setupSNK.exe untuk memasang pengaturan wireless network ke komputer.

Meningkatkan Performa PC dengan ReadyBoost

Jika kamu memiliki hard disk yang lambat, ReadyBoost dapat digunakan untuk meningkatkan kecepatannya. ReadyBoost bekerja sebagai hard drive cache. Jika pada kondisi tertentu, komputer dapat membaca file dari USB lebih cepat daripada hard drive, maka Windows akan membaca file dari cache yang ada pada USB Flashdisk tersebut. Peningkatan performa tidak akan terlalu dirasakan jika kamu menggunakan drive dengan RPM 7200 atau lebih besar dan jika kamu menggunakan solid-state drive, Windows tidak akan menggunakan ReadyBoost karena cache malahan akan menjadi lebih lambat daripada SSD.
Untuk mengaktifkan ReadyBoost, klik kanan pada USB Flashdisk, pilih Properties, dan gunakan tab ReadyBoost. Windows hanya dapat mengaktifkan ReadyBoost apabila USB Flashdisk kamu memenuhi spesifikasi kecepatan yang dibutuhkan. Karena itu, pada beberapa flashdisk mungkin ada pilihan yang tidak bisa dipilih. ReadyBoost juga membutuhkan USB Flashdisk dengan kapasitas kosong minimal sebesar 256MB.
5 Kegunaan Unik USB Flashdisk

Gunakan USB Flashdisk sebagai Web Server

Jika kamu seorang web developer, install Server2Go pada USB Flashdisk dan kamu bisa langsung menggunakan USB Flashdisk sebagai web server portabel. Termasuk di dalam Server2Go adalah WAMPP – Windows, Apache, MySQL, PHP dan Perl. Kamu bisa langsung ‘colok’ USB Flashdrive ke PC mana saja dan langsung menjalankan web server kamu, tanpa repot melakukan instalasi terlebih dahulu. Server2Go dapat kamu download dan gunakan secara gratis.
5 Kegunaan Unik USB Flashdisk
Download Server2Go disini.

USB Flash Drive Manager dari Microsoft

Bagi kamu yang masih menggunakan Windows XP, Microsoft memiliki aplikasi USB Flash Drive Manager. Aplikasi ini tidak bisa digunakan pada sistem operasi yang Windows Vista, 7 atau 8.
USB Flash Drive Manager merupakan aplikasi yang dapat membantu kamu mengatur flash drive. Backup image pada flashdisk ke dalam komputer, restore, copy file dari dan ke hard drive dengan memberi nama pada USB flashdisk kamu sehingga lebih mudah untuk mengatur file pada flashdisk, khususnya untuk pengguna awam.
5 Kegunaan Unik USB Flashdisk

Apakah kamu mengetahui kegunaan USB Flashdisk lainnya? Silakan bagikan dengan pengguna lainnya disini. Gunakan komentar dibawah untuk saling berbagi informasi berguna lainnya :)

Sumber : www.makeuseof.com
Free | Gratis | Kalau Mau tinggal Download | Terima kasih ^_^

0 komentar:

Posting Komentar

No Spam , Sara , Cakap Kotor
Gunakan Bahasa Yang Baik .. !!!
Thanx

Download video clip Nidji Jangan Lupakan
 
berita unik